Wakapolres Rembang Membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Satpam Gada Pratama Tahun 2018

Polres Rembang  bekerjasama dengan BUJP PT. Produktif Citra Sukses Semarang.mengadakan pelatihan/pendidikan dasar Satpam Gada Pratama.

Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono membuka pendidikan dan Latihan dasar Satpam Garda Pratama bertempat di Aula DPMPTSPNAKER Jl. Pemuda Km 3 Rembang ,Senin (12/3)Pukul 09.30 Wib.

Kegiatan pembukaan Diksar Satpam dihadiri  Perwira Polres  Rembang,Pimpinan BUJP PT. Produktif Citra Sukses Semarang, Para Instruktur Pelatihan Satpam Gada Pratama AngkatanI I Tahun 2018.

Wakapolres Rembang membacakan amanat bahwa  Pelatihan Satpam yang setiap Tahun dilaksanakan tentunya tidak hanya dicapai sebatas suksesnya terhadap Penyelenggaraan pelatihan akan tetapi untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan satpam sebagai  pengemban fungsi kepolisian terbatas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sesuai  UU no 2 th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

‘Pelatihan ini bertujuan untuk menambah ilmu maupun peningkatan kemampuan para peserta diksar,dengan memahami tugas dan mengatahui bagaimana menjalankan tugas sebagai keamanan, diharapkan tempat-tempat yang mereka jaga akan lebih aman,pelatihan nantinya akan diisi dengan teori dan praktik tugas pengamanan, tugas pengamanan hamper sama yang dilakukan kepolisian, akan tetapi untuk security/satpam memiliki kewenangan terbatas, jadi mau tidak mau tetap berhubungan dengan Kepolisian pungkas Wakapolres Rembang