Breaking News

Operasi Keselamatan Candi 2018 : Sat Lantas Polres Rembang Sampaikan Himbauan di Radio

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id / Rembang – Operasi Keselamatan Candi 2018 sudah digelar. Razia bagi pengendarapun sudah mulai digelar di Kabupaten Rembang sejak Senin pagi (05/03/2018). Sat Lantas Polres Rembang menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas baik di jalan ,disekolah , dijalan maupun di siaran radio  yang kemarin pagi  dilaksanakan di radio Citra Bahari Rembang  rabu ( 7/3)

Dalam kesempatan tersebut Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Iptu Ngainul Mujib SH mengatakan ada sejumlah kendaraan yang menjadi target operasi polisi lalu lintas. Diantaranya motor roda tiga (Tossa), dan semua kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standar, seperti kendaraan yang menggunakan ban dibawah ukuran standart atau yang biasa disebut cacing.

Tak hanya ban cacing yang akan ditindak. Merubah bentuk kendaraan hingga tidak sesuai standar, yang dapat membahayakan pengguna dan orang lain akan dilakukan penilangan.

Semua yang merubah bentuk kendaraan namun tidak sesuai standar, dan membahayakan akan dilakukan penindakan katanya

Ia menambahkan, dalam oprasi kali ini, ada beberapa hal yang dilakukan oleh aparat dibawah jajaran Polres Rembang. Seperti giat patroli keselamatan, pencegahan, dan represif penegakan hukum.

Oprasi keselamatan lalu lintas candi 2018, untuk sasaran oprasi dari presentase giat penyuluhan 60 persen, pencegahan patroli 20 persen, penegakan hukum 40 persen. kali ini kita mengedepankan kampanye keselamatan kata Kanit Dikyasa Polres Rembang

Ratusan pengendara tak menggunakan helm menjadi pelanggaran paling banyak ditemukan pada oprasi keselamatam candi 2018. Sementara penindakan saat ini, aparat tidak lagi fokus terhadap pelanggaran surat-surat kelengkapan kendaraan

 

 

Lihat juga artikel berikut