Breaking News

Lupa Matikan Kompor Rumah di Sumbaer Rembang Ludes Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Diduga karena lupa mematikan kompor saat memasak, sebuah rumah di Dusun Pondok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber terbakar, Selasa (06 Maret 2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Rumah yang terbakar milik pasangan Amin Widodo (31 tahun) dan Susilowati, berada di kawasan RT 08/ RW 03. Awalnya, Susilowati memasak untuk keperluan membuat sarapan pagi. Begitu selesai, Amin bersama Susi pergi ke sawah. Diduga mereka lupa mematikan kompor, sehingga api menjalar ke dinding dan tumpukan sarana untuk mengeringkan tembakau.

Kapolsek Sumber Polres Rembang AKP Suhendi Tirta ketika mendatangi TKP bersama anggota Polsek Sumber membenarkan peristiwa tersebut. Api yang membesar di rumah bagian belakang, akhirnya dipergoki tetangga sekitar. Mereka langsung bahu membahu memadamkan api, dengan mengambil air seadanya.

Jadi di dalam rumah, banyak barang yang mudah terbakar, sehingga si jago merah cepat membesar. Tadi warga ya cepet – cepet ambil air dari bak kamar mandi dan sumur. Cepat terkendali akhirnya,  jelasnya.

Kapolsek Sumber menambahkan api berkobar sampai atap rumah belakang. Kerugian ditaksir antara Rp 5 – 10 Juta. Pasca kejadian itu, pemilik rumah masih bertahan di tempat tinggalnya dan tidak perlu mengungsi, lantaran rumah sisi depan masih utuh.

Yang punya rumah shock ketika pulang tahu terjadi kebakaran. Banyak warga ikut menenangkan. Memang bangunan nggak sampai ludes kok, cuman kan untuk biaya perbaikan, butuh dana lumayan, imbuhnya.

Petugas pemadam kebakaran juga datang ke TKP, guna membantu penyemprotan air. Sarpani, seorang petugas Damkar menyatakan pihaknya melakukan pendinginan, supaya benar – benar tidak ada sisa api.

Karena peristiwa kebakaran yang disebabkan lupa mematikan kompor sering terjadi, kami himbau masyarakat, terutama kaum ibu lebih waspada,  pungkasnya

 

 

Lihat juga artikel berikut