Breaking News

Kasat Resnarkoba Polres Rembang Menjadi Narasumber Sosialisasi P4GN di Kodim 0720

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kasat Resnarkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito, S Sos, M. H  , Rabu tanggal 21 Februari 2018 menjadi narasumber di sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Persedaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi yang dihadiri para Danramil dan anggota Kodim 0720/ Rembang sejumkah 102 Prajurit itu dimaksudkan untuk mengajak TNI turut aktif membantu memberantas penyalahguna narkoba diwilayah Kabupaten Rembang

Pelibatan TNI dan keluarga besar prajurit dianggap akan mampu mengurangi agresivitas pengedar. Pasalnya, belakangan kasus peredaran narkoba di Rembang terus meningkat cukup signifikan.
Catatan Polres Rembang, selama Januari-Februari 2018 ini, dari tiga kasus yang ditangani petugas sudah berhasil mengamankan sedikitnya 3 (tiga) orang pelaku penyalahgunaan narkotilka dan obat-obatan terlarang serta 8 pelaku Penjualan Bahan berbahaya/ Miras.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Arh. Andi Budi Sulistianto yang di wakili Kasdim 0720/Rembang Mayor Inf Haryanto S.SN dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba cukup penting digelar untuk prajurit Harapanya, kegiatan serupa bisa digelar di lain kesempatan.
P4GN merupakan program Pemerintah yang wajib dilaksanakan dalam setiap 3 Bulan sekali (Triwulan) guna mencapai sasaran agar tidak ada lagi anggota TNI – AD, khususnya Kodim 0720/Rembang yang terlibat dengan Narkoba baik sebagai pengguna/pemakai maupun pengedar.

Ditempat terpisah Kapolres Rembang AKBP Phunky Buana Santosa, S.H, S.iK, M.Si mengingatkan, seorang yang sudah terjerumus menyalahgunakan narkoba akan sulit keluar dari jeratannya. Mereka harus terlebih dahulu melewati proses penjang melalui rehabilitasi guna pemulihan.
Pengguna butuh rehabilitasi untuk melupakan obat-obatan terlarang, seperti narkoba dan sejenisnya. Hukuman berat menanti siapa saja yang bermain-main dengan narkoba,” terang Kapolres.

Lihat juga artikel berikut