Breaking News

Polsek Rembang Kota Rembang Kawal Giat Sembahyangan Dalam Rangka Tahun Baru Cina ( Imlek ) ke 269

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Satu minggu setelah perayaan tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 15 Februari 2018  yang lalu, Kepolisian Sektor (Polsek) Rembang Kota  Polres Rembang melaksanakan Pengamanan   giat  sembahyangan dalam rangka  tahun baru Cina ( Imlek ) ke 269, bertempat di kelenteng ( Rumah Ibadah Warga Kong Hoe Tjoe ) Tjoe Hwie Kiong jalan pelabuhan no. 1 desa Tasik agung kecamatan Rembang kota, yang dipimpin oleh sdr. Lie Ho Kiet ,  Jum at  malam ( 23/2/2018 )

Pengamanan sembahyangan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Rembang Kota Polres Rembang  AKP Haryanto, SH dengan jumlah personil 5 anggota Polsek

Dalam kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan pemantauan pengamanan pelaksanaan  ibadah (sembahyangan dalam rangka  tahun baru cina ( Imlek ) ke 269.

Kegiatan meliputi patroli pengamanan, sterilisasi serta pengamanan melekat oleh personil dari Polsek Rembang Kota .

Disampaikan oleh Kapolsek  Rembang Kota pengamanan ini adalah  dalam rangka memberikan kepastian rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah ( sembayangan ) perayaan malam Tahun Baru cina ( Imlek) di Wilayah Rembang kota yang dimeriahkan dengan hiburan Liong Samsi ( Barongsai ) dari Group Dua Mustika,  tutur nya dalam giat tersebut.

Disamping itu pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Rembang  yang telah bekerjasama dalam menjaga toleransi antar umat beragama sehingga di wilayah Kecamatan Rembang  tercipta hubungan yang harmonis.

Saya  juga menghimbau supaya kita tetap menjaga kerukunan, hormat-menghormati, saling menghargai satu sama lain dan menjaga toleransi yang sudah terbangun selama ini antar-umat beragama di kecamatan Rembang kota kata Kapolsek

 

Lihat juga artikel berikut