Kapolres Rembang Press Release Pelaksanaan Simulasi Sispamkota Pilgub Jateng 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, Rabu pagi (28/02/2018) Kepolisian Resor Rembang menggelar simulasi Sispamkota dijalan Kartini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rembang AKBP Punky Buana Santoso, S.H,S.I.K,M.S.i ,menyampaikan Press Release kepada sejumlah awak media cetak , eletronik dan online . setelah pelaksanaan simulasi dan ikrar damai mengatakan dua aspek yang menjadi perhatian pihaknya yaitu Polres Rembang . Pada masa kampanye, dan masa tenang menjelang pemungutan suara. kami menyiapkan tim Cyber Troops guna menanggulangi berita hoaks yang tersebar di dunia maya.

Kami memiliki pasukan cyber yang berfungsi melakukan patrol di dunia maya terhadap informasi yang benar maupun yang tidak benar. Itu menjadi penekanan saat kami dengar pendapat dengan DPR RI bahwa isu hoax harus segera ditindak lanjuti, kata Kapolres.

Kegiatan simulasi sispamkota ini digelar dengan tim peraga dari pemungutan suara di Desa Waru Kecamatan Rembang kota, lengkap dengan panitia pemungutan suara (PPS).

Simulasi berlangsung lengkap dengan penanganan anti huru hara Dalmas Polres Rembang, dengan Bantuan Kendali Oprasi (BKO) Brimob Polres Pati, bersama anggota Kodim Rembang tambah Kapolres

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang juga hadir menyempaikan semua elemen berharap Pilgub di kabupaten Rembang berjalan kondusif. Dan pihaknya menegaskan seluruh PNS di Pemkab Rembang akan bersikap netral.

Bagi pegawai negeri yang terbuki berkampanye akan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku.