Ambang Gangguan Pagi Jajaran Polres Rembang Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Kepolisian Resor Rembang dan Polsek jajaran Polres Rembang setiap pagi rutin menempatkan anggotanya di setiap pertigaan ,perempatan dan depan sekolah untuk melaksanakan ambang gangguan pagi seperti yang terlihat pada pagi ini rabu ( 7/1/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pelajar maupun masyarakat yang pada pagi hari sudah beraktifitas . Anggota Polres Rembang dan Polsek Jajaran Polres Rembang yang sudah terploting di pos masing-masing melakukan turlalin (pengaturan lalu lintas) dan menyeberangkan para pelajar dan masyarakat, selain itu juga mengingatkan kepada para pelajar baik SD, SMP dan SMA yang notabenenya masih usia remaja dan anak-anak agar selalu berhati-hati saat di jalan raya .

Kegiatan ini juga sangat di dukung oleh para Kepala sekolah, mengingat rata-rata sekolah walau pun sudah mempunyai satpam akan tetapi kehadiran Polisi lebih berkesan dan para pelajar antusias terhadap kehadiran Polisi di jalan, kegiatan ini rutin dilaksanakan karena merupakan salah satu priorotas perintah pimpinan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si mengatakan, penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Namun yang menjadi beda ialah, ketika jam masuk sekolah anggota akan berjaga di depan sekolah yang berseberangan dengan jalan yang ramai. Tujuanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya