Breaking News

Sat Sabhara Polres Rembang Tingkatkan Patroli Bersepeda di Rumah Kosong Saat Libur Akhir Tahun

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, bekerja sama dengan petugas keamanan serta pengurus rukun warga meningkatkan patroli bersepeda di rumah kosong (rumkos) agar keamanan tetap terjaga. Seperti Patroli bersepeda yang dilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara Polres Rembang tadi malam ( 26/12)

Selain fokus pada  pengamanan tempat ibadah , patroli  Obyek Vital , pusat keramaian dalam rangka ops lilin candi 2017 kami juga menginstruksikan kepada Sat Sabhara Polres Rembang dan Polsek jajaran agar secara rutin  patroli untuk mengecek rumah yang ditinggalkan berlibur oleh penghuninya, kata Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Pungky Bhuanan Santoso SH, SIK, MSI

Menurutnya, warga masyarakat yang tinggal di perumahan umumnya pendatang  banyak yang berlibur atau melancong pada liburan panjang akhir tahun karena bersamaan juga dengan libur sekolah .

Pada musim liburan panjang biasanya rumah yang ditinggalkan oleh penghuninya menjadi sasaran pencuri apalagi di permukiman yang sunyi dan kurang pengamanan. Warga yang tidak berlibur dan petugas keamanan perumahan untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat .

Kepada pengurus rukun tetangga dan rukun warga ia minta menggiatkan tamu wajib lapor 1×24 jam.  Segera hubungi kami jika ada orang tidak dikenal yang gerak geriknya mencurigakan, tambahnya.

Kapolres Rembang mengimbau kepada warga masyarakat sebelum meninggalkan rumahnya agar tidak menyimpan barang berharga di rumahnya dan alangkah baiknya dititipkan kepada tetangganya atau keluarganya yang tidak pergi berlibur  tambah AKBP Pungky

 

 

Lihat juga artikel berikut