Ratusan Anggota Klub Motor di Rembang Deklarasikan Anti Narkoba

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id / Rembang – Ratusan biker dari berbagai klub motor di kabupaten Rembang  Kamis  malam (28/12/17) berkumpul memadati Jalan Hos Cokroaminoto untuk mengikuti acara deklarasi anti narkoba. Ratusan peserta yang didominasi anak muda tersebut, tampak sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ,Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suwaji SH  dan undangan yang lainnya .

Dalam acara tersebut AKP Suwaji  menghimbau agar kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka, yang tidak ada tindak lanjutnya. Melainkan ada komitmen teguh dari para anggoota untuk benar-benar menjauhi narkoba.

Makanya kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial, yang tidak ada tindak lanjutnya. Saya ingin komitmen bersama dengan semua komunitas yang hadir , ujarnya.

Wakil Bupati Rembang juga mengajak seluruh komunitas mendeklarasikan diri anti narkoba dari lubuk hati dan diingatkan pula deklarasi jangan cuma kata-kata.

Jika saja besok ada yang terjerat kasus narkoba, berarti kalian yang salah dan telah menyia-nyiakan kesempatan emas hidup satu kali yang seharusnya anda bisa membuat sesuatu yg membanggakan. Dengan langkah tersebut bisa menjadi komitmen seluruh komunitas yang ada di Rembang, tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mardi mengingatkan bahwa bahaya narkoba sudah ada dimana-mana, bukan hanya dikota-kota besar, di kota kecil pun saat ini sudah ada beberapa permasalahan terkait narkoba.

Gejala ini berawal dari anak muda yang selalu penasaran dan berkeinginan menirukan sesuatu yang menarik.

Penasaran boleh tapi harus penasaran dengan hal-hal yang positif yang membangun, jadi bisa tertantang untuk membangun hal hal yang positif bgenerasi muda jangan pernah mencoba dengan hal-hal yang negatif, kalau bisa dijauhi, paparnya.

Deklarasi anti narkoba ditandai dengan pembacaan ikrar anti narkoba oleh Wabup yang ditirukan oleh seluruh anggota klub motor se Kabupaten Rembang