Patroli Rutin Sat Pol Air Polres Rembang Dengan Menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Nelayan

Tribratanewsrembang.com, Polres Rembang Polda Jateng   – Anggota Sat Pol Air Polres Rembang  Bripka M Subhan melaksanakan kegiatan Patroli Sat Pol Air di tempat pelelangan ikan Desa. Tasik Agung Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang , Sabtu ( 9/9/2017 ).

Hal inilah yang dilakukan anggota Patroli Satpol Air Polres Rembang  dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan alat tangkap ilegal. Karena cara itu sangat berbahaya dan dapat merusak ekosistem laut,Bripka M Subhan  di sela patrolinya.

Dihimbau juga agar kepada para nelayan untuk  selalu mengutmakan keamanan dan keselamatan kerja, dengan memeriksa kondisi kapal secara rutin, melengkapi saran navigasi atau alat keselamatan. “ Satu yang paling penting adalah jeli dalam  melihat kondisi cuaca dilaut”.

Kasat Pol Air Polres Rembang Iptu Sukamto SH menegaskan, bila masih ditemukan praktek illegal fishing yang dilakukan oleh para nelayanan Rembang maka pihaknya akan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku.  tandasnya