As Ops Polri Melakukan Pengecekan Pos Pengamanan di Perbatasan Tuban-Rembang

Tribratanewsrembang.com/ – Pada hari ke dua lebaran asisten Kapolri Bidang Operasi ( As Ops) Irjen Pol. Unggung Cahyono melakukan kunjungan ke pos pam Kabupaten Rembang Jawa Tengah dan Tuban Jawa Timur.

Dalam Kunjungannya Irjen Pol Unggung Cahyono yang menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (As Ops) pada senin (26/6/2017) nampak di dampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung, dan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad serta Kapolres Rembang AKBP Sugiharto,SH,SIK,M.Si.

Agenda Kunjungan pengecekkan anggota di lapangan dalam rangka pengamanan arus mudik pada Hari ke dua Lebaran ini diawali di pos Pam yang berada di Kabupaten Rembang Jawa Tengah yang terletak di jalur pantura antara jatim-jateng.

As ops Polri melakukan pengecekkan di pos pengaman Sarang rembang  berpesan kepada anggota Pos pam Operasi ramadniya Candi 2017 bahwa operasi ini bersifat kemanusiaan sehingga dikedepankan pelayanan yang baik,selalu waspada dan hati-hati terhadap ancaman teroris,waspadai aksi begal dan ancaman kejahatan jalan lainnya,Jaga kesehatan dan keselamatan diri ungkap As Ops Polri.

Setelah melakukan pengecekkan di pos rembang, As ops Polri bersama rombongan malenjutkan kunjungannya kearah timur yaitu pos yang berada di ujung barat pusat kota Tuban, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban Jawa Timur.

 

Saat berada di pos pam yang terletak di Desa Sukolilo, Kabupaten Tuban memberikan suport kepada anggota Jaga Polres Tuban yang sudah delapan hari berjaga.

“Situasi pada hari H (lebaran hari ke 1 dan 2) mulai dari wilayah Metrojaya sampai pos perbatasan Rembang -Tuban lalu lintas lancar, namun yang perlu diantisipasi adalah masalah bajing loncat di daerah Jati Peteng Tuban karena itu kita tempatkan Brimob dan Sabhara”, ungkap As Ops Polri.

Perjalanan dilanjutkan ke pos cek point Jatipeteng, kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, pos yang terletak ditengah hutan jati itu ramai disinggahi pemudik dan terlihat banyak kendaraan pribadi yang diparkir disana.