Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops Patuh Candi 2017

Tribratanewsrembang.com/ Rembang –  Polres Rembang – Polda Jawa Tengah melaksanakan  Lat Pra Ops Patuh Candi 2017 di Aula Polres Rembang . Kegiatan ini di buka oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,Msi , Selasa (9/5/2017).

Lat Pra Ops Patuh Candi 2017 diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Rembang serta seluruh personil sejumlah 60 personil yang terlibat dalam Satgas Ops Patuh Candi 2017.

Kapolres Rembang menegaskan bahwa dengan Latihan Pra Operasi Patuh ini , Polres Rembang siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamtibcar lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri.

Lat Pra Ops ini wajib dilaksanakan merupakan operasi terpusat dengan maksud untuk menyatukan persepsi dari personel-personel yang terlibat.

Adapun tujuan dilaksanakan operasi patuh candi 2017 adalah untuk membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kepada personel yang terlibat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur dan lakukan kegiatan dengan humanis dan santun serta ikhlas.”, tuturnya.

Kapolres Rembang juga mengingatkan bahwa pelaksanaan operasi yang dimulai pada tanggal 9-22 Mei 2017, berbeda dengan Operasi Simpatik yang sudah dilaksanakan karena lebih mengutamakan kepada penegakan hukum, tapi kegiatan edukasi yang bersifat preemtif dan preventif juga akan tetap akan dilaksanakan.

 

.