Kapolres Rembang Cek Ruang Tahanan Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com- Untuk memastikan ruang Tahanan  di Polres  Rembang dalam keadaan aman, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si  melakukan pengecekan  ruang Tahanan Polres Rembang ,Selasa  (2/5/2017).

Kapolres Rembang didampingi Kanit Turjawali Aiptu Nanang Asyono dan anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para 15 tahanan  untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Selain itu, Kapolres Rembang menyampaikan kepada tahanan bahwa mereka memiliki hak untuk diperlakukan secara manusiawi dan kalau ada kebutuhan yang menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga demi kenyamanan tahanan selama berada di sel Polri dan untuk  kelancaran proses penyidikan.

“Kita tetap dan wajib memperlakukan mereka secara manusiawi, kalau ada yang sakit segera kita obati,”ungkap Kapolres Rembang

kepada petugas jaga Kapolres juga mengingatkan agar selalu melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan yang dapat digunakan untuk melarikan diri atau melukai baik diri sendiri maupun orang lain.

“Petugas jaga wajib cek dan kontrol tahanan setiap jam, terutama kesehatan, kebersihan dan keamanan tahanan,”tegas Kapolres Rembang.