Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Belikan Pengendara Motor Mogok Pertamax Eceran

 

Tribratanewsrembang.com/–Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si rupanya menanamkan kuat prinsip tolong menolong bagi anggotanya. Selain membantu sesama manusia, sudah tugas polisi membantu warga yang mengalami kesusahan.

Seperti yang baru baru ini dilakukan oleh tiga  orang anggotanya Bripda Ratno, Bripda Tegar, Bripda Teguh eko

3 anggota Sat Sabhara Polres Rembang itu rela mengeluarkan uang pribadinya dan mencari bensin eceran untuk membantu seorang Ibu bernama ATIK , 31 Th,Ibu rumah tangga, alamat ds Karangsari, kecamatan  Sulang Kabupaten Rembang yang mengendarai SPM Honda beat No.Pol K 3971 DM yang yang sepeda motornya mogok kehabisan bahan bakar di jalan Slamet Riyadi Rembang Jumat  (12 /5/2017)pukul 08.15  wib yang hendak pulang ke rumah di desa Karang Sari Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang .
Kapolres Rembang mengaku takjub dengan tindakan para anggotanya itu.
Kapolres Rembang mengatakan ketiga  anggotanya sedang berpatroli menggunakan sepeda motor dan mendapati ibu Atik mendorong motor. Mereka turun dan menanyakan masalah yang dialami Ibu Atik
Setelah tahu bahan bakar Ibu Atik  habis, tanpa menunggu polisi ini langsung tancap gas sepeda motor patrolinya mencari penjual pertamax eceran di Jalan Piere Tendeean
Pertamax eceran itupun lalu diserahkan kepada Ibu Atik  agar bisa melanjutkan kembali perjalanannya.
“Sebelum pergi, anggota tetap menyisipkan pesan keselamatan berlalulintas dan kelengkapan surat surat,” kata Kapolres Rembang.
Anggota Polres Rembang akan berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rembang. Polisi akan hadir membantu warga yang kesusahan.
“Kami lakukan ikhlas tanpa pamrih sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya.Juga agar anggota bisa merasakan kesusahan yang dialami masyarakat.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang dilakukan 3 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat ungkap kapolres rembang.