Sat Binmas Polres Rembang Berikan Penyuluhan Bela Negara, Tertib Lalu Lintas, dan Bahaya Narkoba di SMA N 2 Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Pembinaan kepada pelajar tentang Radikalisme anti Pancasila tak henti hentinya dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Remabng, seperti yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Rembang, Kamis, 6 Maret 2017 pukul 12.00 wib. kanit bintibmas Aiptu Mujidi , Kanit Polmas Aiptu Agus riyanto, Kaurmintu Sukardi . Ke tiga Kanit di Sat Binmas Polres Rembang telah memberikan penyuluhan kepada pelajar SMA N 2 Rembang dengan materi tentang Bela negara, kenakalan remaja , tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba.
Bela negara bagi pelajar bisa dilakukan secara non -fisik sebagai upaya untuk ikut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara,melalui pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, diantaranya pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan moral, pendidikan sosial, dll, sehingga dengan pendidikan diharapkan pelajar mampu bersaing dengan negara lain. Dengan pengetahuan yang didapat bisa ditularkan pada masyarakat sehingga dapat tercipta masyarakat yang sejahtera. Disamping materi bela negara, ke tiga kanit binmas juga memberikan materi tentang Budaya tertib berlalu lintas.Terutama mengenai sopan santun berlalulintas dijalan dan pengetahuan tentang rambu rambu lalu lintas. Ini sangat bermanfaat bagi pelajar, Rambu-rambu lalu lintas dibuat sebagai pemberitahuan tentang keadaan jalan maupun petunjuk bagi para pengendara atau pemakai jalan umum. Bila semua pemakai jalan tertib mematuhi aturan yg ada dan mematuhi rambu rambu maka angka kecelakaan dapat ditekan, karena faktor utama penyumbang kecelakaan saat ini adalah dari faktor manusia.
Dalam kesempatan itu kautmintu Sat binmbas Polres Rembang Aiptu Sukardi juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan memutar vidio tentang narkoba
Narkoba dapat merusak generasi muda. Narkoba mempunyai sifat ketergantungan, halusinasi, merusak organ tubuh dll. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri. Apabila para pemuda indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa. Untuk itu diminta kepada para pelajar untuk tidak sekali- sekali mencoba terhadap narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang. Sekali lagi katakan TIDAK terhadap narkoba.