Breaking News

Polres Rembang Gelar Sarasehan Bintibmas di Desa Sendang Agung Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah ,Polres Rembang menggelar acara Silaturahmi dengan masyarakat yang merupakan Program Promoter 8 Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas di di Desa Sendang Agung Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang , Rabu ( 19-4 -2017) pukul 20.00 wib .Sarasehan pejabat utama Polres Rembang Toga, Tomas dan Toda dalam rangka pembinaan keamanan ketertiban masyarakat untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusip di jajarann Polres Rembang , yang dihadiri kurang lebih 200 orang.
Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si dan dihadiri oleh Wakapolres Rembang, Para Kabag,Para Kasat dan Perwira Staf Polres Rembang,Forkompimcam Pamotan, Kades ,Para Tomas, Toga dan Toda desa Sendang agung Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.
Sambutan – sambutan mengawali acara tersebut mulai dari dari Kades Sendangagung ,dan Kapolres Rembang dalam sambutannya
– Kegiatan Sarasehan merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan yang merupakan kegiatan bergiliran setiap Kecamatan
– Mendekati bulan ramadhan banyak modus penipuan melalui arisan – arisan masyarakat harus lebih waspada dan berhati hati
– Terkait kemajuan teknologi akan membawa dampak positif maupun negatif harus bijak menyikapi harus disikapi bersama ..
– Terkait narkoba saat ini ternyata tidak saja menyasar kaum remaja, namun semua lapisan masyarakat yang telah ikut tergoda untuk menggunakan narkoba.
“Narkoba tidak hanya dipakai oleh masyarakat biasa, tetapi anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja bahkan para pejabat di pemerintahan pun tak jarang terjangkit obat terlarang,harus menjadi perhatian dan tanggung jawab untuk bagaimana bisa membentengi .karena keluarga benteng pertama
Kepala Desa Sendang Agung juga menyampaikan kepada semua masyarakat agar jangan hanya menjadi penonton saja tetapi juga aktif bertanya semua hal yang ingin ditanyakan tentang kepolisian. Berbagai pertanyaan disampaikan mulai dari mulai dari lalu lintas,pajak kendaraan bermotor, biaya membuat sim baru ,persyaratan jasa raharja,dan tata cara penanganan laka lantas yang dijawab langsung oleh Kapolres Rembang dan KBO Sat lantas .
Diakhir acara dengan Penyerahan sarana kontak oleh Kapolres rembang kepada warga desa Sendang Agung yang diwakili oleh Kepala Desa Sendang Agung Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.
Acara juga diselingi dengan iringan musik keroncong Kamtibmas dari Polres Rembang
Di akhir acara sarasehan dilaksanakan foto bersama dengan membentangkan spanduk yang bertuliskanTolak Aksi Kejahatan Preman dan Premanisme di Wilayah Hukum Polres Rembang . Dan Kami Warga Sendang Agung bersama Kapolres bersama Jajaran Polres Rembang Stop Narkoba atau Penjara Menanti Anda.

Lihat juga artikel berikut