R.A.T. TuTup Buku 2016, Primkopol Polres Rembang.

Tribratanewsrembang.com/-Untuk yang kesekian kalinya, Polres Rembang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopol Resor Rembang , untuk tahun ini adalah tahun tutup buku 2016 yang digelar di Aula Polres Rembang . Rabu (22/02/2017).
RAT yang dibuka oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK, MSi tersebut dihadiri oleh para Kabag, perwakilan Dekopinda Kabupaten Bapak Setyono, Perwakilan Perindagkop Kabupaten Rembang Ibu Ida Hayu , Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta perwakilan anggota Polres , Polsek jajaran Polres Rembang dan ASN .
Kapolres dalam sambutannya mengatakan, rapat anggota ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan koperasi. Sehingga berbagai persoalan mengenai suatu koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota hari ini .
Maka keputusan tertinggi pada lembaga koperasi hanya berada di forum RAT ini,” kata Kapolres Dalam ajang RAT ini tambah Kapolres, para anggota dapat menyampaikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya, serta memberikan imbauan atau masukan yang berkenaan dengan koperasi.
Inilah pentingnya RAT, sehingga dalam mengambil sebuah keputusan harus mendapat persetujuan anggota, karena anggota yang mempunyai hak untuk mengemukakan pendapat,” terangnya.
Kapolres juga menyampaikan bahwa Primkopol merupakan salah satu bagian dari Polres Rembang yang bertugas membantu pimpinan dalam meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.
Tujuannya adalah, agar dalam menata perekonomian keluarganya menjadi lebih baik menuju keluarga yang sejahtera dan mandiri dengan manajemen yang baik dan pola hidup yang wajar,”katanya.
Kapolres juga memerintahkan kepada pengurus Primkopol Resor Rembang agar dalam mengelola koperasi dilakukan secara professional dengan mengedepankan rasa tanggungjawab.
Saya ingatkan kepada pengurus koperasi, agar melakukan penerapan manajemen yang baik, kejujuran dan transparansi dalam menjalankan usaha koperasinya jangan memberikan bunga yang berbau ribak,” tegasnya.
Diakhir acara, Primkoppol Polres Rembang membagikan doorprize hadiah utama berupa : 1 buah Kulkas 2 pintu , 2 buah TV 32 “ dan 3 Sepeda gunung dan selanjutnya 100 hadiah hiburan yang diberikan secara acak kepada anggota yang beruntung.