Melalui Kegiatan Polsanak, Sat Lantas Polres Rembang Ajak Anak TK Aisyah Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsrembang.com/-Sat Lantas Polres Rembang, Jawa Tengah, melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Aisyah 1 Rembang , Selasa (21-2-2017).
Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Ipru Ngaenul Mujib SH bersama Polwan Unit Dikyasa Satlantas Polres Rembang menyampaikan materi pengenalan rambu serta sopan santun dalam berlalu lintas.
Kegiatan Polsanak dimulai dengan bernyanyi, bermain bersama, mencontohkan cara memakai helm yang benar dan memberitahu cara menyeberang yang baik dan benar serta memperagakan gerakan kreasi pelopor keselamatan berlalu lintas, Kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini.
Salah satu tujuanya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenalkan tentang tertib berlalu lintas. Tujuan jangka panjangnya adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan laka lantas terus bisa di tekan.
Anak-anak tentu di dalam dirinya tertanam bahwa Polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu di takuti,” tutur Iptu Ngainul Mujib