Kapolres Rembang Melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

Tribratanewsrembang.com/-Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang , Kamis (2/2/2017) Pukul 09.30 wib di kediaman Jalan Kartini gang Palen Desa Sawahan kecamatan Kabupaten Rembang.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rambang didampingi oleh Wakapolres ,Kasat Intelkam dan Kasat Binmas .
Kapolres Rembang diterima Ketua PCNU KH. Ahmad Sunarto
Kegiatan silaturahmi dilaksanakan dalam rangka menjalin kemitraan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Rembang . Selanjutnya dilakukan kordinasi dan dialog terkait keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang menyampaikan
“Diperlukan sinergitas dalam penanganan kelompok radikal, pro kekerasan dan intoleransi yang mungkin berkembang dalam masyarakat. Selain itu diperlukan kerja sama untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,”
maraknya berita hoax yang bisa membuat keresahan masyarakat. ungkap kapolres.Rembang
Sementara itu, Ketua PC NU Rembang menyampaikan, pada prinsipnya Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang siap bekerjasama dengan Polri.
“NU akan mendukung program sesuai dengan porsi dan kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut demi terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Rembang . Selain itu untuk menjaga keutuhan NKRI.