Kapolsek Kragan Resor Rembang Pimpin Pengamanan Misa Natal

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,Anggota Polsek Kragan Resor Rembang mulai menyisir dan menyeterilkan gereja Kristen Jaes yang ada di Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang , menjelang misa Natal pertama. Sabtu (24/12/16) .
Anggota Polsek Kragan melakukan penyisiran terhadap seluruh ruangan gereja. Kami bekerjasama dengan seluruh instansi terkait tingkat Kecamatan dan Koramil 0720/Kragan dan juga elemen masyarakat
Pengetatan pengamanan di tempat ibadah umat Kristen ini, selain rutin dilakukan pada setiap perayaan Natal, juga dipicu maraknya ancaman teror yang terdengar akhir-akhir ini. Beberapa hari lalu, polisi menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa tempat berbeda. Di Tangerang Selatan polisi menembak mati tiga terduga tertoris dan meledakan bom yang dirakit ketiganya, di Payakumbuh, Sumatera Barat dan Deliserdang Sumtera Utara, polisi juga menangkap terduga teroris kelompok Bahrun Naim, dalang bom di Pos Polisi Thamrin beberapa waktu lalu.
Kapolres Rembang AKBP sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Kragan AKP Siswanto menjelaskan, gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kragan kami akan lakukan pengamanan patroli dan penyisiran demi memastikan keamanannya. Menurut dia, penyisiran dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang mencurigakan serta mengantisipasi teror bom serta gangguan keamanan lainnya.
“Setiap kegiatan acara dalam kebaktian misa natal malam ini, sudah kita lakukan sterilisasi. Dua jam sebelumnya, dan sudah menyisir setiap sudut ruangan Gereja Kristen Jaes .,” ujar AKP Siswanto . Kami akan melakukan pengamanan dengan maksimal. Sekaligus dia berharap, perayaan Natal umat Katolik di Gereja Kristen Jaes bisa berlangsung tanpa hambatan berarti. “Bertahap kita lakukan pengamanan dari dalam dan luar. Nanti supaya pengamanan Natal bisa berlangsung baik,” tegas AKP Siswanto.