Kapolres Rembang Bersama Pejabat Utama Lakukan Silaturahmi Di Klenteng Tjoen An Kiong Lasem

Tribratanewsrembang.com/-Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH, SIK, MSi, bersama PJU Polres Rembang, melakukan silaturahmi diklenteng Tjoen An Kiong Lasem , Selasa (15-11-2016) sekira pukul 11. 10 WIB.

Dalam Silaturahmi tersebut AKBP Sugiarto mengatakan, melalui silaturahmi, kebersamaan, dan hubungan jajaran Polres Rembang dengan seluruh elemen masyarakat akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala upaya agar Rembang tetap aman dan kondusif. Yakni salah satu unsur yang membantu pemerintah untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Rembang.
”Silaturahmi ini sebagai upaya berbagi informasi yang terus kami jalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama, tokoh – tokoh agama, dan Pimpinan Ponpes” ungkapnya.
Kapolres berhadap, dukungan dari para ulama, tokoh agama dan Pimpinan Ponpes dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya
Sementara itu, Pangurus Klenteng Gandor Sugiarto Santoso mengatakan di wilayah rembang khususnya di wilayah Kec lasem secara umum kerukunan dan toleransi umat beragama sudah sangat terjaga dengan baik dan sudah sejak lama terjalin. Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang damai di Kabupaten Rembang.