Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2016 Di Polres Rembang

Tribratarembang.com/- Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2016 yang dimulai tanggal 16 sampai dengan 29 Nopember 2016, Kepolisian Resor Rembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dihalaman Polres Rembang Rabu (16/11) pukul 07.30 wib.
Dalam apel tersebut sebagai pimpinan apel Kapolres AKBP Sugiarto,SH Sik, MSi.
Apel gelar pasukan diikuti Waka Polres Rembang, Para Kabag, Kasat , Kapolsek Jajaran Polres Rembang, Perwira staf, TNI,Sat Pol PP,Dishub dan anggota Polres Rembang Apel gelar pasukan ini dilaksanakan,untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Dalam amanatnya Kapolres Rembang mengatakan Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang Lalu Lintas tersebut tidak bisa berdiam diri,melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya,dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. Guna mengatasi permasalahan Lalu Lintas perlu dilakukan berbagai upaya dengan memberdayakan seluruh stakeholder,supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas,sehinggga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.
Dalam menindak lanjuti kebijakan Nawa Cita, Presiden RI yang dijabarkan dengan program Prioritas Kapolri yang disebut PROGRAM PROMOTER (Profesional,Modern,dan Terpecaya). Untuk mewujudkan program dan kebijakan tersebut,Polri sebagai penggerak Revolusi Mental,guna mewujudkan citra positif,Kepolisian Negara Republik Indonesia,khususnya Polisi Lalu Lintas,yang didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan,akan melaksanakan Operasi “ZEBRA – 2016”. Operasi ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi Lilin tahun 2016 dan tahun baru 2017.
Pada pelaksanakan operasi Zebra tahun 2016 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,antara lain :
1. Pelanggaran rambu-rambulalu lintas
2. Pelanggaran batas kecepatan
3. Melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan montor
Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu :
1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya.
2. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas
3. Menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas
4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas
5. Terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2017.