Kapolres Rembang : Program GPS Merupakan Bentuk Revolusi Mental

Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH, SIK,MSi memimpin anggotanya dalam pelaksanaan Gerakan Pungut Sampah (GPS) bersama masyarakat, TNI dan pelajar/santri di Lapangan Sepak Bola Gondangrejo, Desa Kalipang, Kecamatan Sarang, Kamis (25-08-2016).

Kapolres mengatakan, bahwa program GPS merupakan salah satu bentuk revolusi mental anggotanya. GPS harus tertanam di jiwa para anggota Polri, TNI dan Masyarakat khususnya pelajar/santri.

“Apabila saat melihat atau menemukan sampah baik berupa apapun seperti plastik, puntung rokok ataupun dedaunan yang kering diharuskan memungutnya dan kemudian memasukannya ke ranjang sampah,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, program GPS yang dijalankannya akan membawa perubahan-perubahan pada diri yaitu untuk lebih tertib, bersih dan disiplin. Dari jiwa yang semula acuh pada keadaan sekitar perlahan akan menjadi peduli akan kondisi di sekitarnya.

“Pihaknya selalu menekankan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. kita harus bisa saling mengingatkan. Melalui Gerakan Pungut Sampah ini akan menumbuhkan sikap disiplin dan kepekaannya terhadap apa yang ada di sekitarnya,” tegas Kapolres.