Antisipasi Aksi Terorisme, Polres Rembang Gelar Latihan Road Blocker for Police

Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto, S.H., S.IK., M.Si., bersama Pejabat Polres Rembang mengadakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan “Road Blocker for Police” kepada anggota Satuan Samapta Bhayangkara Polres Rembang, Sabtu (16-07-2016).

Kegiatan ini dilakukan guna mengukur tingkat kecepatan, kepekaan, kesiapsiagaan, serta ketanggapan personel Polres Rembang, khususnya Sat Sabhara Polres Rembang, apabila terjadi suatu tindak kejahatan di wilayah hukumnya, terutama tindak kejahatan yang melarikan diri dengan menggunakan kendaraan.

Penggunaan alat “Road Blocker” yang dilatihkan hari ini apabila terjadi kontijensi dan perlu adanya penghadangan terhadap pelaku kejahatan yang menggunakan kendaraan. Road Bloker adalah peralatan taktis yang didesain menyerupai paku dengan berjajar rapat hingga apabila dilewati kendaraan maka ban roda akan kehilangan udara dan kempes yang mengakibatkan menghambat laju kendaraan hingga berhenti.

“Ini sebagai bukti kita sebagai Polisi harus siap menghadapi kondisi apa pun. Menjaga keselamatan masyarakat dan keamanan negara dari ancaman teroris itu adalah lebih penting yang harus dilakukan seorang polisi,” kata AKBP Sugiarto.

Kapolres mengimbau kepada anggotanya agar senantiasa melakukan pelatihan dalam menghadapi musuh negara.

“Kesiapsiagaan adalah hal yang perlu dijaga Polisi, karenanya dengan terus berlatih kita akan selalu siap siaga menghadapi situasi apa pun, salah satunya teroris,” tegas AKBP Sugiarto.