Pembagian Masker Serentak Kampanyekan Pilkada Yang Aman Damai dan Sehat Di Kabupaten Rembang

Polresta Rembang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Hari ini Polres Rembang bersama Kodim 0720 Rembang dan Pemkab Rembang serta tokoh masyarakat menggelar kegiatan pembagian masker secara serentak serta mengkampanyekan jaga jarak dan Hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat (Penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional) di depan Pasar Kota Rembang, Kamis (10/09/2020).

Bupati Rembang yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Rembang dalam Sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Rembang berterimakasih atas Pembagian masker dan dan kampanye protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nanti.

“Dan yang terakhir mari kita kampanyekan memakai masker agar Pilkada di kabupaten Rembang bisa berjalan lancar, sekali lagi tetap disiplin yang sudah kita sepakati bersama serta Mari kita kampanyekan memakai masker,Mencuci tangan dan jaga jarak,mari kita tegur untuk yang Belum memakai masker agar kabupaten Rembang bisa menjadi contoh untuk kabupaten yang lain”, ucap sekda Rembang.

Selanjutnya Forkopimda menyerahkan masker kepada para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang serta warga masyarakat yang sedang melalui depan pasar Gede kota Surakarta.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre,S.I.K.,M.Si. menambahkan selain pembagian masker juga dilaksanakan deklarasi bersama oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang dalam pilkada tahun 2020 beserta parpol pengusung,Parpol Pendukung dan Tim pemenangan yang isinya antara lain bahwa Paslon dan Tim pendukung yang pertama akan Mendukung penegakan Inpres No.6 tahun 2020 untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19.

Kedua Menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan Patuh dan di siplin menjalankan protol kesehatan untuk memutus mata rantai Penyebaran covid-19.

Ketiga bergotong royong berkolaborasi dan bersatu untuk melawan covid-19 dengan disiplin dan patuh serta membudayakan penggunaan masker menjaga jarak selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Keempat akan Berpartisipasi aktif menjaga dan memelihara kamtibmas dan kamseltibcarlantas tetap kondusif Dalam setiap tahapan Pilkada.

Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.