Breaking News

PT Semen Gresik Rembang Terapkan Perusahaan Tangguh Lawan Covid-19

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Upaya memutus mata rantai virus corona tidak hanya di wilayah pedesaan maupun perkampungan saja. Di sektor industri penerapan SOP protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Kabupaten Rembang, juga mulai diterapkan dengan konsep Perusahaan Tangguh Nusantara Candi.

PT Semen Gresik Rembang dikukuhkan sebagai Perusahaan Tangguh Nusantara Candi pertama di Kabupaten Rembang. Jum’at (03/7/2020). Hadir dalam acara ini, Forkopimda Kabupaten Rembang dan Forkopimcam Kecamatan Gunem dan Kecamatan Bulu.

Protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diterapkan dalam perusahan tangguh di PT Semen Gresik Rembang antara lain, pengukuran suhu tubuh orang yang masuk, tersedianya bilik disinfektan, membiasakan cuci tangan, jaga jarak interaksi sosial, menghindari keramaian, pola hidup sehat dan asupan makanan bergizi bagi karyawannya, menghindari kunjungan wilayah atau negara yang terinfeksi covid-19, dan beberapa SOP ketat lainnya.

Dengan pencanangan PT Semen Gresik Rembang sebagai perusahaan tangguh ini, Kapolres Rembang berharap bisa di contoh perusahaan lain yang ada di Rembang, dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ini hal yang sangat bagus, perusahaan turut serta menjalankan protokol kesehatan di kawasannya. Saya rasa perusahaan lain juga bisa melakukan hal yang sama,” kata AKBP Dolly.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. juga mengapresiasi makin banyak industri yang menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya, sehingga dapat mempersempit ruang gerak penyebaran virus corona.

“Ini akan menambah jumlah perusahaan tangguh dalam menekan penyebaran covid-19 dan kami berharap seluruh industri di Rembang harus menjadi perusahaan tangguh dalam melawan covid-19,” tegas Kapolres Rembang.

Pencanangan PT Semen Gresik Nusantara Candi sebagai Perusahaan Tangguh Nusantara Candi ini, diawali dengan pembacaan ikrar perusahaan tangguh di pos masuk pabrik.

Dalam sambutannya Direktur PT Semen Gresik Rembang Muhammad Saefudin mengatakan akan melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan kerja.

“Di tengah pandemi covid-19, kami telah berupaya meningkatkan protokol kesehatan di lokasi kerja, demi menjamin kesehatan dan keselamatan kerja bagi seluruh karyawan,” ujar Direktur PT Semen Gresik Rembang.

Lihat juga artikel berikut