Polres Rembang Jalin Kerja Sama Dengan KPU Guna Pengamanan Pilkada 2020

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang –  Jajaran Polres Rembang menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pengamanan jelang Pilkada 2020.Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama (MOU) yang berlangsung di Lobby Polres Rembang pada Selasa (21/7/2020)

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, rencana kegiatan sesuai tahapan Pilkada serentak 2020 telah disiapkan jajaran kepolisian Polres Rembang. Seperti perubahan TPS, jumlah pemilih dan lain-lain.

“Pada Pilkada nanti jangan heran jika para petugas seperti di TPS akan menggunakan APD karena saat ini masa Pandemi Covid-19,” katanya dalam sambutan.

“Kita harus tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada”tegas Kapolres Rembang.

Sambungnya, begitu juga pelaksanaan kegiatan termasuk pengamanan juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga itu perlu dibahas lebih lanjut antara jajaran Polres Rembang dan KPU Rembang.

Ketua KPU Rembang, M. Iqbal Fahmi mengatakan, dalam Pilkada Serentak 2002 mendatang, tantangannya berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

Perlu diketahui sebelumnya, adanya pandemi covid-19 turut berdampak terhadap penundaan tahapan Pilkada di Kabupaten Rembang.

“Di Kabupaten Rembang kurang lebih ada 3.600 titik TPS yang harus dilakukan pengamanan dari Polres Rembang.Semoga Pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.”

Dia berharap, dengan adanya MOU antara Polres Rembang dan KPU tentang pengamanan ini, pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 akan berjalan dengan lancar dan aman.