Polres Rembang Gelar Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 Polda Jawa Tengah serentak dilaksanakan oleh jajaran Polres yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji, yang diikuti semua jajaran Polres di Polda Jawa Tengah pada Kamis (2/7/2020).

Dalam proses penandatanganan dan ucapan sumpah pakta integritas di Polres Rembang dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri Ketua Pelaksana Seleksi oleh Kabag Sumda AKP Agunging Tyas Widya A, S.Si, S.I.K. serta dihadiri panitia internal dan eksternal yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.

Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 di Polres Rembang terlihat semua perserta dan semua panitia menggunakan protap kesehatan covid-19 menggunakan masker dan tempat duduk berjarak.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, penerimaan anggota Polri berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Dengan sistem ini akan menghasilkan Polri yang baik dan bertanggung jawab” sebut AKBP Dolly.

Oleh karena itu sebut AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, seluruh panitia, pengawas dan peserta yang telah diambil sumpahnya untuk memegang teguh komitmen Betah.

“Dilaksanakan kegiatan sumpah pakta integritas ini guna dalam proses seleksi benar-benar bersih dari unsur KKN, dan berharap dalam pelaksanaan ini harus sesuai prosedur penjaringan seleksi secara transparan dan objektif,” jelas Kapolres Rembang AKBP Dolly.

Ia berharap dalam proses pelaksanaan seleksi ini pihak kelurga calon peserta tidak boleh meminta bantuan untuk meluluskan peserta, atau sebaliknya pihak panitia juga tidak boleh menerima bantuan dalam bentuk apapun dan harus benar-benar terseleksi secara objektif dan sesuai kemampuan peserta.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. juga mengingatkan kepada peserta jaga kesehatan, terus latihan, jagan main-main, harus serius dan jangan lupa berdoa.