Breaking News

Polres Rembang Gandeng BPN Bentuk Tim Terpadu Dalam Rangka PTSL

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Bertempat di Lobby Mapolres Rembang telah dilaksanakan penandatanganan Keputusan bersama tentang Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam dalam rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Perjanjian Kerjasama Legalisasi Aset Kepolisian Republik Indonesia antara Kepala Kantor Pertanahan Rembang dengan dengan Polres Rembang, Rabu (9/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., Kepala BPN Kabupaten Rembang Darmanto, S.H, M.M, PJU Polres Rembang dan seluruh Kepala Seksi dan Kepala Sub Seksi di BPN Kabupaten Rembang.

Sambutan Kepala Pertanahan Kabupaten Rembang Darmanto, S.H, M.M mengatakan ada dua hal yang perlu diketahui bahwa acara ini yakni merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah dan legalisasi aset Kepolisian Republik Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Rembang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan antara Polri khususnya Polres Rembang dan Kantor Pertanahan Rembang dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan program setrategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL),” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden karena banyaknya permasalahan tanah di negeri ini, maka diperlukan kerjasama pertanahan ini dengan Polres Rembang untuk menghindari konflik pertanahan.” tambah Kepala Pertanahan Kabupaten Rembang

Dalam sambutannya Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.,menegaskan sangat penting dengan dibentuknya Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam dalam rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

” Ini merupakan tindak lanjut apa yang telah dilaksanakan di Polda dan saat ini kita sudah bisa menindak lanjuti,” katanya.

“Kami Polres Rembang siap bekerjasama, berkolaborasi dan membantu secara penuh dalam melancarkan program Bapak Presiden,” sambungnya.

“Dengan kegiatan ini juga untuk mengantisipasi mafia tanah hal ini banyak yg bermain ada dari oknum Polri, PNS, LSM/media bahkan Notaris atau pihak yg memanfaatkan situasi.”tutup Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut