Breaking News

Hari Jadi Ke-279 Rembang Kapolres Rembang Ziarah Di Makam

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Jajaran Muspida bersama Kepala Satuan Kerja ( SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang melaksanakan ziarah ke makam para pahlawan dan sesepuh Kabupaten Rembang, Senin (27/07/2020). Diantaranya di  Makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA Kartini. Sebagai pimpinan ziarah rombongan adalah Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dimulai pukul 07.00, Bupati Rembang Abdul Hafidz ziarah di Makam Sayid Abdul Rahman dan Eyang Sambu di Kompleks Masjid Jami’ Lasem. Untuk Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto ziarah di Petilasan Sunan Bonang. Ada lagi, rombongan Dandim 0720/Rembang dan Kapolres Rembang ziarah di Makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA Kartini.

Untuk rombongan selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rembang ziarah di Makam Pangeran Sedo Laut. Lalu, Ketua Pengadilan Negeri Rembang ziarah di Makam Noto Prajan Kabongan Kidul. Serta rombongan terakhir ada kepala Pengadilan Agama ziarah di Makam Krapyak R Islam Soebroto.

Peringatan tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tak lain karena pandemi covid-19 yang masih melanda. Sehingga rombongan ziarah juga terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H.mengatakan kedatangan rombongan di  Makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA Kartini adalah ziarah makam dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 279. Seperti diketahui setiap memperingati hari jadinya, Kabupaten  Rembang melaksanakan ziarah ke makam sesepuh dan tokoh penting di Kabupaten Rembang.

“Dengan  doa bersama dan di akhiri dengan tabur bunga. Atas nama Pemda Rembang kami mengucapkan terimakasih semoga acara ini memberikan keberkahan bagi kita semua.” ucap Kapolres Rembang.

Selanjutnya forum komunikasi pemimpin daerah (forkompimda) itu, mengikuti acara virtual di Museum RA Kartini. Bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

 

 

Lihat juga artikel berikut