Breaking News

Dapur Umum Polres Rembang Wujud Kepedulian Polri

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dampak pandemi virus corona atau covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Melihat virus corona yang mewabah, Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial. Bersama TNI, Polres Rembang mendirikan Dapur Umum Peduli Covid-19 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Halaman Polres Rembang, Kamis (23/07/2020).

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H menuturkan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan covid-19, baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.

Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan selama masa pandemi covid-19, dan kegiatan dapur umum sebagai wujud kepedulian anggota Polri kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus covid-19,” ucap AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Makanan yang dimasak di dapur umum tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada para tukang becak, kaum duafa dan juga pemulung. Ratusan nasi kotak akan diproduksi di Dapur Umum Peduli Covid-19 itu dan disediakan bagi warga yang membutuhkan akibat terdampak wabah corona.

“Kegiatan masak-memasak itu dilakukan oleh para polwan Polres Rembang dengan dibantu anggota Polres Rembang lainnya,”tutup Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut