Breaking News

Sambut Santri Masuk, Polres Rembang Siapkan Ponpes Tangguh Candi “Jogo Rembang”

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Rembang KH. Abdul Khafidz ,S.Pdi melakukan silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidiyah Lasem, Senin (22/6/2020).

Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka membahas persiapan kehidupan para santri di situasi pandemi covid-19 dan pengukuhan Pondok Pesantren Al Hamidiyah Lasem sebagai Pondok Pesantren Tangguh Candi “Jogo Rembang”.

Saat tiba di Pondok Pesantren tersebut, rombongan Kapolres Rembang disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Hamidiyah Gus Luthfi Thomafi.

AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pembentukan Pondok Pesantren Tangguh Candi “Jogo Rembang” di Pondok Pesantren Al Hamidiyah  Lasem ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona agar tidak mewabah di lingkungan Pondok.

Ia menginginkan, dibentuknya Pondok Pesantren Tangguh tersebut agar semua santri bisa terus mengikuti protokol kesehatan, sehingga penyebaran wabah virus corona bisa dicegah dan diputus sejak dini.

Menurut AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., pola dan tata laksana pembentukan Pondok Pesantren Tangguh itu sama dengan pola dan tata cara desa atau kelurahan tangguh yang terlebih dahulu dibentuk Polres Rembang.

Ada pun sejumlah prosedur yang harus dilakukan, yaitu harus berperilaku hidup sehat, menyediakan berbagai fasilitas sesuai dengan anjuran protokol kesehatan pencegahan covid-19, termasuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Semoga kesadaran seluruh santri dan masyarakat Rembang bisa semakin peduli untuk bersama-sama menjalankan pola hidup bersih dan sehat demi mencegah penularan virus corona,” inginnya.

Selain itu, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. juga meminta kepada seluruh santri di Rembang agar menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 saat hendak kembali ke lingkungan pondok.

“Saya berharap semua Pondok Pesantren di Rembang menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, kami sangat apresiasi sekali, sehingga diharapkan semua santri terus mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tutup Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut