Breaking News

Kembali ke Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Ratusan Santri Jalani Tes Kesehatan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Rombongan santriwati kembali ke Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, menjalani pemeriksaan di Posko Kesehatan Kedatangan Santri Al-Anwar 1 dan Al-Anwar 2 Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Minggu(07/06/2020).

“Hari ini kami melakukan pengamanan kedatangan para santri dan memastikan tindakan pemeriksaan sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Sarang AKP Haryanto, S.H, M.H. yang mewakili Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kedatangan para santri tersebut menggunakan belasan mobil pribadi dan bus. Setelah para santri turun harus melalui penyemprotan disinfektan begitu juga barang bawaannya.

Petugas juga meminta semua pintu mobil yang membawa para santri tersebut dibuka untuk dilakukan penyemptotan.

Sesampai di lokasi, para santri menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Panitia Pondok yang sudah dibekali oleh Petugas Puskesmas dengan APD lengkap  didampingi oleh Petugas Puskesmas Sarang.

Dalam pemeriksaan ini para santri setelah turun dari mobil diminta untuk mencuci tangan dengan sabun, kemudian melalui penyemprotan disinfektan, selanjutnya diukur suhu badan mereka.

Setelah melalui pemeriksaan santri yang kondisi normal dipersilahkan untuk ke pondok namun bagi santri yang sakit / ada gejala di lakukan isolasi ditempat yang telah disediakan untuk dilakukan pemantauan dan tindakan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi pertama yang diterima sejumlah 20 santri memakai KBM ELF dari wilayah Tambakboyo Tuban, 24 santri  rombongan bus  dari wilayah Tuban Selatan, 59 santri rombongan bus  dari wilayah Tuban, 60 santri rombongan bus dari Pekalongan, 51 santri rombongan dari Rembang dan 32 santri rombongan bus dari Wilayah Tuban.

Lihat juga artikel berikut