Breaking News

Kapolres Rembang Meresmikan Desa Kumendung Sebagai Kampung Siaga Covid-19

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 Kapolres Rembang di wilayah Desa Kumendung Kecamatan Rembang hari ini secara resmi dibuka atau dicanangakan oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. Desa Kumendung merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Rembang yang dijadikan sebagai desa percontohan Kampung Siaga Covid-19 untuk menyukseskan program pemerintah menuju kondisi New Normal.

Dalam sambutannya Kapolres Rembang berharap agar Desa Kumendung menjadi contoh untuk desa – desa lainya dalam pencegahan covid-19 yang mana masyarakat Desa kumendung bahkan anak – anak telah disiplin menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Sejarah tidak akan terulang, semua peran kita saat ini untuk yang terbaik bagi desa ini akan menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan. Nantinya per tanggal 01 Juli 2020 semua Kampung Siaga Covid-19 akan berganti sebutannya sebagai Kampung Tangguh Nusantara yang akan diresmikan oleh Bapak Kapolri. Desa Kumendung sebagai desa ke 49 Kampung Siaga Covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang. Dan Kabupaten Rembang memperoleh peringkat ke 3 yang memiliki Kampung Siaga Covid-19 tingkat Jawa Tengah.”ucap AKBP Dolly.

Kapolres Rembang juga memaparkan bahwa kita ini akan menuju kondisi New Normal yang berarti kira mulai beraktifitas berperilaku seperti biasanya namun tetap berpedoman pada protokoler kesehatan pandemi covid-19 bukan berarti bebas beraktifitas dengan seenaknya seperti yang tanpa ada ancaman virus corona.

Kampung siaga sebagai tempat pemberdayaan, edukasi dan pemantauan penyebaran covid-19 dan dalam mencegah penyebaran covid 19 ini tidak lepas dari peran serta dari berbagai pihak baik masyarakat Pemerintah Desa, Polri, TNI dan Tim Kesehatan. Anjuran cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan adalah tiga hal yang harus kita dengungkan setiap saat dan setiap waktu.

Lihat juga artikel berikut