Breaking News

Baksos Rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polres Rembang Sasar Santri Papua

Polres Rembang – Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polres Rembang menyerahkan bantuan paket sembako kepada santri asal Papua yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Rodlatut Tolibin.

Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H, didampingi para Pejabat Utama Polres.

Kapolres AKBP Dolly mengatakan, santri asal Papua yang bersekolah di Rembang, merupakan salah satu generasi penerus bangsa yang disentuh dalam pembagian paket Hari Bhayangkara ke-74.

“Semua komponen kita sentuh salah satunya santri asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Rembang yang tidak sempat pulang situasi sekarang ini. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meningatkan agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak, dan memakai masker, sehingga dapat melawan dan mencegah serta memutus rantai covid-19 di wilayah Rembang.

“Semangat para adek-adek semua, tetap belajar yang baik dan kita berharap covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Azam Paus Paus, santri asal Papua mengungkap kesan-kesannya selama menuntut ilmu di Jawa Tengah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Rembang dan Polda Jateng atas kepeduliannya.

“Bantuan dan tali asih ini sangat membantu kami bertahan di Jawa tengah, sekali lagi terima kasih Polda Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah serta Polres Rembang. Selamat Hari bhayangkara ke 74, semoga Polri semakin sukses dalam mengemban tugas” tuturnya.

Selain santri Papua, Polres Rembang juga menyalurkan bantuan sembako pada orang asli Papua yang tinggal di Kabupaten Rembang yakni Septon Kodai (65) yang bekerja sebagai pengrajin kuningan di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

Lihat juga artikel berikut