Breaking News

Tim UKL Polres Rembang Gelar Patroli Bubarkan Kerumunan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Sejumlah warung minum/kedai kopi, cafe, warnet dan sejumlah tempat lainnya yang biasanya dikunjungi remaja dan orang dewasa untuk berkumpul-kumpul menjadi sasaran patroli Tim UKL Polsek Rembang yang dipimpin KabagRen Polsek Rembang Kompol Eko Budi S. Adapun route Patroli adalah Jl. Lingkar Selatan Mondoteko – Jl. Slamet Riyadi – Jl. Yos Sudarso – Jl. Ks Tubun – Jl. Wahidin – Jl. Dr Soetomo- Pospam Alun Alun Kota Rembang.

Pukul 21.00 WIB Tim UKL Polres Rembang melakukan himbauan kepada PKL (pedagang kaki lima) di Sepanjang Jalan Dr. Soetomo agar kepada pembeli memakai masker, tidak berkerumun dan jaga jarak, kemudian dilanjutkan melakukan kontrol di Pos Yan Ketupat Candi Alun Alun Rembang, memberikan arahan kepada anggota yang jaga untuk jaga kondisi badan dan tujuan terakhir pukul 22.15 WIB melakukan himbauan kepada pengunjung Alun Alun Rembang yang sedang makan agar tetap menjaga jarak, memakai masker serta menghimbau untuk dibungkus.

Patroli disejumlah titik didaerah tersebut, guna mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus corona atau covid-19 di wilayah Hukum Polres Rembang. Tim UKL juga mengingatkan warga untuk tidak membiarkan anak-anak mereka berkeliaran hingga larut malam, selain akan merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain.

“Memang Tim UKL Polres Rembang melakukan patroli ke sejumlah tempat untuk membubarkan kerumunan warga, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujar KabagRen Polsek Rembang Kompol Eko Budi S yang mewakili Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H, Minggu (11/5/2020).

Razia/patroli serupa, sambung Kompol Eko Budi S, akan terus dilakukan, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona bisa lebih maksimal.“Kita minta warga untuk mentaati himbauan pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, terutama jika tidak ada hal yang penting. Tetap dirumah dan selalu jaga kesehatan,” sebut Kompol Eko Budi S.

Lihat juga artikel berikut