Breaking News

Peduli Penghijauan, Polres Rembang Tanam Pohon

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang –Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan, S.H memimpin langsung giat penanaman pohon di Halaman Samping Polres Rembang, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi dan anggota Polres Rembang.Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan guna mendukung progam pemerintah dalam mewujudkan penghijauan.

Wakapolres mengungkapkan, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap evolusi ekosistem di bumi ini.. “Adanya penanaman pohon melalui Program Polri Peduli Penghijauan ini, diharapkan kedepannya memiliki lebih banyak manfaat yaitu dapat menghasilkan udara bersih atau oksigen selain itu agar mengurangi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain,”kata Wakapolres.

“Insya Allah tahun mendatang, pohon yang ditanam tersebut pastinya akan menjadi pepohonan yang tumbuh besar dan dapat menjadikan perubahan pada lingkungan, dan hasilnya akan dinikmati oleh anak cucu kita” tambah Wakapolres.

Wakapolres mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukan personil saat penanaman pohon, ia berharap kebersamaan ini terus ditingkatkan dan dipertahankan, pungkas Wakapolres.

Wakapolres pun juga meminta kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan atau alam dengan tidak menebang hutan secara liar, menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif berperan menjaga lingkungan dengan juga melakukan penanaman pohon, tidak menebang hutan secara liar serta membuang sampah pada tempatnya. Mari bersama kita cintai alam tempat kita hidup dan lakukan penghijauan,” ujar Wakapolres.

Lihat juga artikel berikut