Breaking News

Ops Ketupat Candi 2020, Polres Rembang Periksa Setiap Kendaraan Yang Melintas di Pos Ketupat Candi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Di tengah pandemi covid-19, Polres Rembang melaksanakan Operasi Ketupat Candi dan Penyekatan Pemudik. Pada momentum itu giat Operasi Ketupat Candi 2020 tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya.

Pasalnya, di tengah pandemi wabah virus covid-19, Polres Rembang melakukan penyekatan bagi para pengendara yang hendak mudik. Tak hanya itu, Polres Rembang juga melakukan check point untuk mengantisipasi kendaraan yang terindikasi melaksanakan mudik lebaran 2020.

“Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19,” kata Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi pagi ini. Kapolres Rembang menjelaskan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan juga membagikan masker kepada para pengendara.

Bagi kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Rembang kami periksa satu persatu dan di semprotkan disinfektan baik kendaraan maupun pengendara.

Check point ini, dilakukan mulai tanggal 24 April lalu dengan penjagaan petugas selama 24 jam. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang masuk Kabupaten Rembang. Apalagi pemerintah pusat telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran.

Di setiap pos juga disediakan alat pelindung diri (APD) sebagai antisipasi penularan virus corona. Bahkan pemudik dengan suhu badan tak normal wajib rapid test.

“Bila ada pemudik yang terindikasi gejala terjangkit virus covid-19 maka akan dibawa ke rumah sakit. Kami fokus tidak hanya keamanan, tapi juga kesehatan masyarakat,” kata AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Lihat juga artikel berikut