Breaking News

Kapolres Rembang Serahkan Masker Dari Polda Jateng Untuk Anggota

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Sesuai arahan pimpinan Polri yang mewajibkan seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H membagikan masker pembagian dari Polda Jawa Tengah kepada seluruh personil jajarannya, Rabu (14/05/2020) pagi.

Selanjutnya masker diserahkan langung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H secara simbolis kepada anggota Polres Rembang.

Disampaikan Kapolres, masker merupakan salah satu alat yang dapat mencegah dan memutus penyebaran covid-19, maka untuk mengedepankan physical distancing dan social distancing, seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Masih kata Kapolres, jajaran kepolisian tidak dapat berkeja dari rumah (work from home) karena diharuskan dan wajib selalu turun lapangan, bukan hanya menjalankan tugas Kepolisian namun juga tugas sosial lainnya. Karena itu setiap anggota wajib menggunakan masker.

Pembagian masker kata Kapolres, sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri kepada personel, maka pembagian masker kepada seluruh anggota ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran dan penularan covid-19. Pemakaian masker oleh anggota Polri itu juga merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. Kepolisian telah menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam melakukan pencegahan covid-19, namun jangan lupa menjaga diri dan kesehatan pribadi dan keluarga,” tandasnya.

“Selain itu anggota Polri harus menjaga kebersihan kantor dan juga di rumah serta rajin mencuci tangan setelah  beraktivitas maupun sebelum beraktivitas guna menangkal penyebaran virus corona. Hal ini sesuai arahan  pimpinan dan Kapolri, ” tambahnya.

“Sekarang tidak ada lagi anggota Polres Rembang yang memakai masker medis, semua harus memakai masker kain mari kita dukung tenaga medis dengan tidak memakai masker medis. Untuk itu pemberian masker kain dari Polda Jawa Tengah kepada seluruh personel dan ASN di Polres Rembang untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota dilapangan dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19,” ucap  Kapolres AKBP Dolly.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut