Breaking News

Indahnya Berbagi, Kapolres Rembang Berikan Bantuan Kepada Takmir Masjid dan Guru Ngaji

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kepolisian Resor Rembang kembali melaksanakan program gerakan aksi untuk kegiatan sosial. Kali ini, Polres Rembang menyasar Masjid Al Marzuki Desa Weton, Kecamatan Rembang, Rabu (25/11/2019). Bantuan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, mie instan dan teh diserahkan langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H. mengatakan sumbangan dalam bentuk sembako tersebut adalah wujud kepedulian dari Polres Rembang dalam hal membantu kegiatan keagamaan di masyarakat yang terdampak virus covid-19.

“Kami juga tadi melakukan imbauan terhadap para guru ngaji dan takmir masjid agar selama bulan suci Ramadhan ini tidak melakukan ibadah tarawih di masjid guna menghindari penularan covid-19 atau virus corona,” ujar Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H., Rabu (06/5/2020).

“Para takmir masjid menjadi pionir terdepan untuk menyampaikan menjaga diri antara lain : physical distancing, social distancing dan jangan memaksakan diri untuk menggunakan masjid tempat salat, berjamaah atau ibadah ramadhan lainnya,” ujar AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H.”Sekali lagi saya berharap takmir masjid dan bapak-bapak guru ngaji mampu menjadi garda terdepan untuk mengimbau masyarakat tidak menggunakan masjid sebagai tempat berkumpul melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan,” imbuhnya.

Polres Rembang akan terus melaksanakan kegiatan tersebut, mengingat hal ini dapat menjadi salah satu bentuk kedekatan dengan masyarakat maupun pencipta. Kapolres Rembang juga berharap apa yang diberikan ini bermanfaat bagi penerimanya, dan meminta kepada semua masyarakat agar tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Lihat juga artikel berikut