Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Rembang Sosialisasikan Imbauan Jangan Mudik “Mudik Bawa Corona”

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang melaksanakan Sambang Desa dan Silaturahmi dirumah Kades Bapak Sugiyanto Desa Kajar Kecamatan Gunem, sekaligus menghimbau untuk tetap dirumah dan tidak melaksanakan mudik demi memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Minggu (03/5/2020).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Gunem memberikan imbauan agar masyarakat tetap tenang namun waspada terkait adanya wabah virus corona dengan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing serta melakukan olah raga sederhana untuk menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari penyakit dan virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh.

Bhabinkamtibmas Polsek Gunem juga mengajak masyarakat menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah serta membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun setiap memulai dan mengakhiri kegiatan rutinitas

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan upaya ini secara humanis menyampaikan kepada warga bahwa penyebaran covid-19 ini dapat dicegah dengan mematuhi imbauan dari pemerintah, di antaranya tidak mudik terlebih dahulu.

“Himbauan ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Tutur Kapolres.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menjaga silaturahmi dan menjalin kerjasama dengan masyarakat sehingga lebih mudah dalam menyampaikan pesan kamtibmas ataupun imbauan.” Ucap Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut