Breaking News

Berikan Himbauan Tidak Mudik, Forkopimda Rembang Cek Pospam Ops Ketupat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto, S.E. melakukan pengecekan Cek Posko Pemeriksaan Terpadu Covid-19 dan Pospam Ops Ketupat Candi 2020 Kamis, (21/05/2020) malam.

Di sela-sela mengunjungi Pos Pam, Kapolres mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Pos Pam dan Cek Point Operasi Ketupat Candi 2020, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan berupa penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Rembang dapat berjalan lancar.

Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah ini penting dilakukan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Rembang, tandas Kapolres.

Kepada personel, Kapolres berpesan agar tetap waspada mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kapolres juga mengimbau agar semua pihak turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan bila ada masyarakat yang melaksanakan mudik segera perintahkan putar balik.

Dalam kunjungan itu Kapolres memotivasi anggota Pos Pam dan Pos Cek Point Operasi Ketupat Candi 2020 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Tenaga Medis, Dinas Perhubungan, Satpol – PP dan elemen lain yang bertugas untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan.

Sedangkan Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto, S.E.dalam kesempatan itu berharap semua elemen masyarakat dapat membantu dan mendukung upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid – 19 yang dilakukan petugas Pos Pam dan cek point di Kabupaten Rembang dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik menjelang perayaan lebaran 1441 Hijriah yang sudah diambang pintu.

Adapun dapat dilaporkan bahwa selama Operasi Ketupat Candi 2020 di Kabupaten Rembang sejumlah 1.440 kendaraan dari luar daerah sudah dilakukan tindakan untuk putar balik.

Lihat juga artikel berikut