Breaking News

Tak Indahkan Maklumat Kapolri Belasan Orang di Rembang, Digiring Kekantor Polisi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Lantaran tidak mengindahkan Imbauan maklumat Kapolri terkait pencegahan penularan virus Corona .

Belasan orang baik pria maupun wanita yang sedang bersantai- santai di salah satu kafe di wilayah pantura Rembang digiring ke Mapolres Rembang Senin malam (06/04)

Selain dari wilayah Kabupaten Rembang belasan orang yang datang ke kafe itu datang dari Kabupaten Pati dan Tuban Jawa Timur. Tak ayal Polisi pun mengambil sikap untuk menggiring mereka menuju ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan itu dilakukan sesuai prosedur untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Mulai dari suhu tubuh, imbauan atau maklumat Kapolri yang hingga kini masih disampaikan kepada masyarakat dan lainnya.

Tak sampai di situ saja, Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto di sejumlah titik inipun memperdalam pemeriksaan kepada belasan orang itu, apakah mereka sudah tahu imbauan Kapolri, Maklumat Kapolri terkait bahayanya Virus Corona atau belum.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto saat dikonfirmasi mediatajam.com mengatakan razia malam ini, ia menemui belasan orang yang bersantai-santai di kafe.

“Mereka justru bersantai-santai, tidak membungkus makanan (jaga keamanan), berkerumun sehingga kita mengambil tindakan yang tegas. Sebab imbauan itu sudah dilakukan tiga minggu sebelumnya terkait maklumat Kapolri yakni pencegahan penularan virus corona dengan cara berdiam diri di rumah saja, jaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker dan lainnya. Dari pihak polsek juga sudah mengimbau, tapi justru pihak cafe justru membiarkannya,” kata Dolly (07/04).

Di satu sisi, Dolly pun menilai jika sebagian mereka ada yang mengetahui Maklumat Kapolri terkait pencegahan Corona. Bahkan ada yang tak mengindahkan itu.
Mengingat sosialisasi Maklumat itu sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu di setiap wilayah dan daerah masing -masing di Indonesia.

“Ya sebagian mereka ada yang tahu, dan ada juga yang tak mengindahkannya. Sehingga mereka kami periksa secara verbal sejauh mana mereka mengetahui tentang maklumat itu,”ucap Dolly.

Selain itu, jajarannya pun selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya memakai masker. Mengingat per Senin (6/4/2020) pemerintah pusat memerintahkan masyarakat untuk memakai masker. Baik yang sakit maupun yang sehat. Hal itu untuk mencegah penularan virus corona itu sendiri.

“Termasuk dari internal kami pun tadi pagi, Senin (6/4/2020) sudah kita tekankan pemakaian APD (masker, cuci tangan, handsanitizer dll, red) sebuah kewajiban saat masuk ke Mapolres,”ungkapnya.

Sementara itu, ia juga bakal memanfaatkan kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2020 untuk kegiatan pencegahan virus corona.

“Di situ kan operasi keselamatan candi 2020, tentunya kami akan menyampaikan pencegahan virus itu juga. Baik penggunakan masker (alat pelindung diri) personil dan lainnya,” paparnya.

Lihat juga artikel berikut