Breaking News

Ramadhan, Polsek Kragan Gencar Imbau Warga Tidak Mudik

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polsek Kragan Rembang mensosialisasikan larangan mudik lewat pamflet kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 secara meluas.

Penempelan pamflet tersebut dilakukan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Kragan. Isi pamflet itu adalah imbauan agar para perantau yang ada di wilayah tersebut untuk tidak mudik dulu hingga wabah corona berakhir.

“Kami tempel imbauan sebagai langkah mengingatkan kepada masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Demikian juga sebaliknya, sehingga cukup tinggal di rumah untuk sementara waktu,” ujar Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H mengharapkan masyarakat mengikuti larangan mudik, karena dengan berkerumun atau tidak ada jarak fisik, bisa mempercepat penularan covid-19.Imbauan tidak mudik ini gencar disampaikan memasuki bulan Ramadhan, karena mudik sudah menjadi tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Namun dengan adanya pandemi covid-19, maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat tidak melakukan mudik, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” ujar dia.

Lihat juga artikel berikut