Breaking News

Putus Penularan Covid-19, Polres Rembang Semprot Jalan Protokol Pakai Disinfektan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk memutus penyebaran corona (covid-19), Polres Rembang bekerja sama dengan Semen Gresik melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Rembang, Kamis (23/04/2020).Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mobil damkar milik Pemkab Rembang.

“Dalam proses penyemprotan ini, kami terjunkan mobil pemadam kebakaran. Nantinya mereka membantu kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rata di jalan, khususnya jalan utama masuk kota,” terang Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Penyemprotan dimulai dari Polres Rembang kemudian Galonan, Seputaran Pasar Rembang, Kantor Satlantas Polres Rembang, Alun – Alun Rembang, Balai Desa Kabongan Kidul, dan terakhir Futsal Ale-ale.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota ini. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin hampir setiap hari. Tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dengan swadaya,” tuturnya.

Untuk itu, Kapolres berharap masyarakat Kabupaten Rembang sadar bahwa saat ini sedang menghadapi dan dalam upaya untuk mencegah meluasnya wabah virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan ini.

“Kita harus social distancing atau jaga jarak, cuci tangan, perilaku hidup sehat serta menghindari perkumpulan yang tidak penting dan memakai masker jika harus keluar rumah” tuturnya.

Lihat juga artikel berikut