Breaking News

Polres Rembang Gelar Tactical Floor Game Sispamkota Dalam Rangka Antisipasi Kamtibmas Akibat Covid 19

Polres Rembang – Kapolres Rembang gelar Tactical Game Floor dalam rangka antisipasi perkembangan situasi kamtibmas akibat Covid 19 bertempat di halaman Polres Rembang, Kamis (16/04).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto yang dihadiri oleh PJU Polres Rembang dan Kapolsek serta Forkopimda (Dandim, Bupati diwakili Kasatpol PP, Kajari Rembang).

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona semakin memuncak yang menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polri perlu melakukan upaya persiapan bila situasi menjadi tidak terkendali/Chaos, dengan pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta.

Kapolres Buru Rembang AKBP Dolly A Primanto S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa Antisipasi apabila terjadi kerusuhan masa dan dampak yang lain akibat Virus ( Covid 19 ), dan bagaimana langkah – langkah koordinasi sehingga dapat dicermati dan apa tindakan kita dalam penanganan tersebut.

Situasi saat wabah covid 19 ini terbagi menjadi beberapa fase yaitu Hijau,kuning dan merah. Untuk fase merah terbagi menjadi merah1 ,merah2, dan merah3

“Situasi merah dibagi 3 fase yaitu fase merah 1 meningkatnya pasien covid 19, fase merah 2 situasi chaos, fase merah 3 menduduki pusat2 pergudangan sembako” jelas Kapolres.

Selanjutnya dilaksanakan pelatihan Tactical Floor Game Sispam Kota yang dipimpin Kabag Ops Polres Rembang  Kompol Yohan Setiajid,S.H.,M.Hum. yang terbagi menjadi tiga skenario saat situasi merah terjadi.

Menurut Kapolres Rembang, saat situasi merah tiga perlu kekompakan dan sinergitas yang kuat dan kompak sehingga akan saling melengkapi.

“Posisi saat ini harus betul-betul kita pahami mengingat fase merah 3 perlu dilakukan penguatan kekompakan dan sinergitas sehingga akan saling melengkapi, saran kepada Kabag Ops penempatan medis pada tempat2 obyek vital” Pungkas AKBP Dolly.

Lihat juga artikel berikut