Breaking News

Menggunakan Pakaian Kebaya Dan Bagikan Masker, Polwan Satlantas Polres Rembang Turun Ke jalan Peringati Hari Kartini

Polres Rembang – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Rembang memperingati Hari Kartini, Selasa (21 April 2020) dengan cara yang unik.

Para Polwan biasanya menggunakan seragam lengkap, tapi kali ini berganti mengenakan kebaya. Mereka turun ke jalur Pantura sekitar Tugu Adipura Rembang, guna membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Sri Martini mengaku sengaja memilih jalur Pantura, karena dilalui warga dari berbagai daerah.

“Di Tugu Adipura ini banyak masyarakat dari luar Kabupaten Rembang, baik yang dari arah barat maupun timur, makanya kita pilih titik ini, “ kata Sri.

Sementara itu Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto mengibaratkan tanggal 21 April ini merupakan edisi khusus, terutama bagi para Polwan.

Ia menekankan agar kegiatan dikemas dalam rangka memerangi virus Covid-19, melalui pembagian masker dan hand sanitizer.

“Ini wujud nyata memang kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu hidup bersih, cuci tangan dan memakai masker. Ternyata tadi masih banyak ditemukan warga belum pakai masker, “ ungkap Kapolres.

Seorang pengguna jalan, Apriliyanti mendukung kegiatan yang dilakukan Polwan Satlantas, karena mencerminkan semangat RA. Kartini, yang kala itu semasa hidupnya banyak memberikan manfaat kepada sesama.

“Jasa-jasa RA. Kartini memajukan kaumnya. Nah, selaras dengan aksi Polwan masa kini, dikala pandemi Corona juga menggelar kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan warga, “ tandasnya.

Lihat juga artikel berikut