Lagi ! Polres Rembang Menindak Tegas Warga Yang Masih Nongkrong Di Jam Malam

Polres Rembang – Selasa malam (07/04) Polres Rembang kembali malaksanakan patroli malam yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang untuk menindak tegas dan terukur kepada warga yang tidak berkepentingan masih berkerumun.

Belasan orang yang sedang bersantai- santai di salah satu warug kopi di wilayah pantura Rembang digiring ke Mapolres Rembang untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan itu dilakukan sesuai prosedur untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Mulai dari suhu tubuh, imbauan atau maklumat Kapolri yang hingga kini masih disampaikan kepada masyarakat dan lainnya.

Tak sampai di situ saja, Razia yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rembang di sejumlah titik ini pun memperdalam pemeriksaan kepada belasan orang itu, apakah mereka sudah tahu imbauan Kapolri, Maklumat Kapolri terkait bahayanya Virus Corona atau belum.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto melalui Kabag Ops saat dikonfirmasi mengatakan razia malam ini, ia menemui belasan orang yang bersantai-santai di Warung Kopi.

“Mereka justru bersantai-santai, tidak membungkus makanan (jaga keamanan), berkerumun sehingga kita mengambil tindakan yang tegas. Sebab imbauan itu sudah dilakukan tiga minggu sebelumnya terkait maklumat Kapolri yakni pencegahan penularan virus corona dengan cara berdiam diri di rumah saja, jaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker dan lainnya. Dari pihak polsek juga sudah mengimbau, tapi justru pihak warung justru membiarkannya,”kata Kabag Ops.

Selain itu, jajaran POlres Rembang pun selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya memakai masker. Mengingat per Senin (6/4/2020) pemerintah pusat memerintahkan masyarakat untuk memakai masker. Baik yang sakit maupun yang sehat. Hal itu untuk mencegah penularan virus corona itu sendiri.

Sementara itu, Polres Rembang juga bakal memanfaatkan kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2020 untuk kegiatan pencegahan virus corona.