Kapolres Rembang Bersama Forkopimda Lakukan Pengecekan Posko Pemeriksaan Terpadu Covid-19 dan Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2020

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda Kabupaten Rembang melakukan pengecekan Posko Pemeriksaan Terpadu Covid-19 Jateng-Jatim tepatnya di Jembatan Timbang Sarang Kabupaten Rembang, Minggu malam (26/4).

Selain melakukan pengecekan di Posko Pemeriksaan Terpadu Covid-19 Jateng-Jatim tepatnya di Kecamatan Sarang, rombongan melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Ketupat Candi 2020 di Kecamatan Sale.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, “Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Kapolres Rembang saat meninjau Pospam Kecamatan Sale.

Kapolres juga menyampaikan, terimakasih atas pelaksananaan tugas personil TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2020 di masing-masing Pos Pengamanan Ketupat.

“Kepada seluru personil yang terlibat, saya menghimbau agar personil yang bertugas, agar melaksanakan tugas sebaik baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran covid-19,” pesan AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres juga menekankan agar anggota Pos Pengamanan selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam serta pos pantau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” pungkas Kapolres Rembang.