Breaking News

Hari Kartini Kapolres bersama Polwan Polres Rembang Ziarah Makam R.A. Kartini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Selasa (21/04/2020) tepat di Hari Kartini tahun 2020 Polres Rembang melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam RA. Kartini. Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga  dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke-141 tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H. dan diikuti oleh Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan, S.H., Pejabat Utama Polres Rembang serta Polwan Polres Rembang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan Hari Kartini tahun ini digelar secara sederhana mengingat ditengah –tengah situasi pandemi virus corona. Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlih kemudian dilanjutkan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

R.A. Kartini adalah pahlawan wanita Indonesia yang memperjuangkan emansipasi wanita. Dilahirkan di Jepara, Jawa Tengah pada tanggal 21 April 1879. Kartini adalah seorang putri dari bangsawan Jawa. R.A Kartini kemudian wafat pada tanggal 17 September 1904 di usianya yang masih sangat muda yaitu 24 tahun. Beliau kemudian dikebumikan di Desa Bulu, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Berkat perjuangan dan jasa-jasanyalah kini wanita Indonesia bisa merasakan kesetaraan dan hak-hak wanita.

“Selain untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan, kegiatan ini sekaligus untuk memupuk nasionalisme anggota, terutama Polwan Polres Rembang bahwa untuk merdeka butuh perjuangan, dan kini tugas kita adalah mengisi kemerdekaan,tentunya dengan perjuangan yang berbeda.” pungkas Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut